Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Asu (Anjing) Sering Melolong Saat Malam Hari Itu Tandanya Ada Sesuatu Yang Akan Datang.

Asu (Anjing) Sering Melolong Saat Malam Hari Itu Tandanya Ada Sesuatu Yang Akan Datang.

Sumber foto :@harry.hendrawan ilustrasi

Bagi masyarakat di Bali, memelihara asu (anjing) sudah biasa dalam suatu keluarga karena asu (Anjing) telah dijadikan sahabat setia tanpa pamrih paling dekat dengan pemiliknya.

Kesetiaan anjing kepada pemiliknya telah menciptakan suatu hubungan yang sangat dekat antara sesama mahluk hidup. Di seluruh dunia, anjinglah yang dinyatakan sebagai hewan sahabat terbaik manusia.

Tapi kadang kala asu (anjing) sering melakukan tingkah yang aneh yang sering tidak masuk di akal salah satunya yang ring di lakukan adalah melolong.

Ketika asu (anjing) melolong tengah malam biasanya itu pertanda ada sesuatu yang lewat. Entah itu seseorang atau sesuatu yang berbeda dengan dunia kita. Konon katanya asu (anjing) lebih tajam pengeliatannya dan pendengarannya dari pada manusia. Makanya tidak heran, kalau ada anjing yang melolong sendirian, padahal di sekitar rumah ga ada siapapun yang lewat.

Kalo kejadiannya demikian, sepertinya asu (anjing) itu lagi melihat makhluk halus dan juga bisa jadi leak yang hendak mengganggu kita. Karena itulah Si asu (Anjing) akan melolong dengan maksud memberitahukan kepada pemilik rumah akan ada yang datang. 

Kedekatan ini membuat leluhur mencoba menangkap tingkah polah Asu (Anjing) sebagai firasat akan terjadinya sesuatu. Berikut ulasannya :

1. Jika tiba-tiba  anjing menggonggong masuk ke dalam pekarangan, pertanda situasi lingkungan rumah akan ramai.

2. Bila anjing peliharaan melolong sepanjang malam, pertanda akan mendengar kabar yang  kurang baik.

3. Bila anjing peliharaan menggaruk-garuk segala macam barang, pertanda keluarga kita akan menerima rejeki.

4. Bila anjing peliharaan berkelahi dengan anjing tetangga, pertanda kita akan mengalami hal yang tidak baik

5. Bila anjing menguap dan matanya berair (Bukan karena mengantuk), pertanda pemiliknya akan mengalami musibah

6. Bila anjing melolong seperti yang sedang menangis di tengah malam, pertanda akan ada anggota keluarga yang jatuh sakit

7. Bila anjing peliharaan melolong saat hampir tengah malam, pertanda ada mahluk halus di sekitar rumah

8. Bila anjing peliharaan menunggu kita di depan pintu (pagar, kamar, ruangan) dimana kita sering berada, pertanda kita akan mengalami pertemuan/perkenalan dengan seseorang, kesepatakan dengan pihak lain

9. Ditemukan anjing peliharaan beranak tujuh, pertanda pemilik rumah akan banyak musuh dalam usaha

10. Suatu ketika kedatangan anjing tak bertuan dan betah tinggal di rumah, pertanda pemilik rumah akan mendapat rejeki yang besar

Dari penjelasan di atas semua kembali lagi kepada diri kita sendiri, boleh percaya atau pun tidak. Mulai sekarang ayo kita sayangi asu (Anjing) kita karena sudah banyak berjasa buat kita.

Dikutip dari berbagai sumber, semoga bermanfaat buat kita semua

Post a Comment for "Asu (Anjing) Sering Melolong Saat Malam Hari Itu Tandanya Ada Sesuatu Yang Akan Datang."