Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jangan Bandingkan Pernikahanmu Dengan Orang Lain Karena Setiap Rumah Tangga Pasti Ada Kesulitannya Masing-Masing

Jangan Bandingkan Pernikahanmu Dengan Orang Lain Karena Setiap Rumah Tangga Pasti Ada Kesulitannya Masing-Masing

Sumber foto:@candrabalon hanya ilustrasi

Dalam hidup ini, setiap manusia tentu memiliki masalahnya masing-masing, termasuk di dalam keluarganya. Ketika ada masalah dalam keluarga mu, Tentu saja kamu ingin bisa menghadapinya dengan tegar.


Tapi dalam berumah tangga bukan hanya soal cinta dan suami Istri saja, Tapi ada banyak orang yang terlibat dalam suatu rumah tangga  ada ipar, mertua, dan juga anak-anak.


Tak ada rumah tangga yang selalu mulus tanpa konflik dan masalah, Semakin banyak anggotanya pasti semakin banyak masalahmya yang akan muncul. Karena beda kepala beda isi dan pemikiran, tak apa jika terjadi berselisih paham dalam keluarga itu sudah wajar.


Dalam berumah tangga bohong jika tak pernah ada keributan, munafik jika tak ada pernah bertengkar dan bersitegang karena itu pasti akan pernah terjadi.


"Setiap rumah tangga itu bermasalah, yang perlu diselesaikan itu masalahnya bukan rumah tangganya"


Tapi bukan berarti perselisihan dijadikan alasan untuk menjalin hubungan tidak baik

justru itu menjadi pendewasaan diri untuk bisa saling mengerti ,memahami dan mengalah, Jangan perselisihan dijadikan alasan untuk saling mendendam dan membenci tapi jadikan sebagi pedoman untuk menjadi akur lagi setelah bersitegang.


Bagaimanapun keluarga adalah segalanya, Hidup berdampingan dan saling mengalah sangatlah penting dalam kekuarga, Jangan malu untuk meminta maaf meski kadang tidak merasa melakukan kesalah.


Jika semua hanya mementingkan ego nya sendiri niscaya tak kan pernah tercipta kedamaian dalam rumah tangga.


Karena dalam rumah tangga bukan tentang siapa yang paling baik, melainkan bagaimana kita bersama-sama untuk menjadi lebih baik setiap hari.


"Tak ada rumah tangga yang dapat capai kemajuan tanpa kerjas suami istri yang saling membantu; melangkah maju, walau memerlukan pengorbanan"


Maka dari itu mulailah hidup dengan saling mengalah, menurunkan ego masing-masing dan minta maaflah ketika melakukan kesalahan, Karena semua itu demi terciptanya kedamaian dan kebahagiaan dalam rumah tangga.


Semoga semua rumah tangga hidup rukun dan damai saling mengasihi

Post a Comment for "Jangan Bandingkan Pernikahanmu Dengan Orang Lain Karena Setiap Rumah Tangga Pasti Ada Kesulitannya Masing-Masing"