Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Bawang Sebagai Penangkal Aura Negatif Kepada Bayi Serta Sebagai Obat Alternatif Niskala

Manfaat Bawang Sebagai Penangkal Aura Negatif Kepada Bayi Serta Sebagai Obat Alternatif Niskala


Orang tua jama dahulu, menyakini bawang metunu di beri jelada adalah obat alternatif niskala yang mampu menyembuhkan/menangkal aura negatif khususnya pada bayi yang menangis tanpa sebab yang jelas .

Secara Niskala, Bawang Merah atau sering disebut ‘Bawang’ juga diyakini sebagai ‘Sesikepan’ (Penangkal) atau ‘Pengijeng’ (Penjaga) diri dari kekuatan negatif.

Menurut kepercayaan masyarakat Bali dahulu, ketika ada bayi yang menangis tanpa sebab yang jelas, biasanya disarankan agar menggunakan Bawang Metunu (diberi jelaga) dari kompor kemudian dikelupas dan ditempeli pada ubun-ubun bayi, dada, pundak, dan setiap persendian tubuh, setelah itu bayi akan segera berhenti menangis. Metode ini digunakan sebagai alternatif niskala yang sederhana dan efektif, begitu pula saat ingin mengajak bayi bepergian keluar rumah, Bawang selalu ditempel pada tubuh bayi atau pada kening, agar terhindar dari aura-aura jahat.

Bawang merah dalam Usada Bali memang banyak digunakan sebagai obat, yang paling sederhana adalah bawang merah sebagai penurun panas dengan cara memarutnya kemudian dicampur dengan minyak kelapa ditambah garam kemudian dibalurkan ke seluruh tubuh ataupun dipakai untuk memijat.

Secara ilmiah Bawang memiliki khasiat antara lain:

Membersihkan Darah

Menempelkan irisan Bawang kurang lebih selama 4 jam pada telapak kaki dapat membuka jalur-jalur listrik (meridian) di dalam tubuh, yang bertujuan membantu memurnikan organ internal. Asam fosfat dari bawang diserap melalui trans-dermal pada telapak kaki dan masuk ke pembuluh sehingga mampu menyerap racun dalam darah. Terbukanya meredian, juga dapat membantu membunuh bakteri, kuman dan patogen.

Menetralisir Udara

Di Tiongkok, Jepang, dan beberapa negara di Eropa dan Amerika Serikat, ada kebiasaan menyimpan potongan-potongan bawang dan meletakkannya di sudut ruangan yang strategis. Gas yang keluar dari irisan bawang ternyata sangat ampuh memurnikan udara dari bakteri- bakteri dan virus, terutama yang bisa menyebabkan penyakit-penyakit ringan seperti flu dan sebagainya.

Sumber: ekasanthosa


Post a Comment for "Manfaat Bawang Sebagai Penangkal Aura Negatif Kepada Bayi Serta Sebagai Obat Alternatif Niskala"