Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Benarkah Saat istri Sedang Hamil Suami Tak Boleh Memotong Rambut? Begini Alasannya

Benarkah Saat istri Sedang Hamil Suami Tak Boleh Memotong Rambut? Begini Alasannya
sumber foto. facebook hanya ilustrasi


Ketika menjalani kehamilan, secara tidak langsung anda akan dihadapkan dengan berbagai fakta dan mitos dalam masyarakat. Ada yang bisa dibuktikan kebenarannya, terdapat pula hanya kepercayaan, dan ada juga hanya isapan jempol belaka. Salah satu pantangan yang berkembang adalah larangan mencukur rambut saat istri hamil.

Sebagaian masyarakat di daerah contohnya di bali masih percaya bahwa saat istri sedang hamil, lelakinya (suami) tak boleh memotong rambut.

Sehingga menjadi ciri bahwa seorang lelaki beristri yang memanjangkan rambut atau tidak memotong rambut, sedang memiliki istri hamil, walaupun tak semuanya seperti itu.

Meskipun begitu, masih bolehkah suami potong rambut saat istri hamil? 

Ada maksud yang baik dari pantangan tersebut, namun bukan berarti kalau memotong rambut, bayi akan lahir cacat. karena ditinjau dari segi medis, tak ada larangan khusus untuk suami memotong rambut, meskipun di saat istri mengandung. 

Adapun Pantangan tidak memotong rambut tersebut sebenarnya pemusatan energi positif buat si istri untuk pertumbuhan cabang bayi yang masih di kandungnya. Karena ketika hamil, penampilan wanita biasanya akan berbeda dibandingkan saat muda. Apabila suaminya terlihat rapi maka secara tidak langsung bisa saja sang istri akan berpikir negatif  yang bisa membuatnya setres dan hal itu bisa berpengaruh pada si bayi.

Tapi jika memang rambut panjang tersebut dirasa mengganggu, memotong rambut juga masih diperbolehkan. 

Jadi, akan lebih baik jika pemahaman tersebut dikembalikan pada pemahaman dan pribadi anda sendiri.

Post a Comment for "Benarkah Saat istri Sedang Hamil Suami Tak Boleh Memotong Rambut? Begini Alasannya"