Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Benarkah Menyapu Di Malam Hari Bikin Rezeki Seret, Berikut Penjelasannya

Benarkah Menyapu Di Malam Hari Bikin Rezeki Seret, Berikut Penjelasannya

sumber foto Grid.id hanya ilustrasi


Seringkali kita mendengar tentang mitos yang beredar di masyarakat. Namun, Salah satu mitos yang sering kita dengar adalah larangan menyapu saat malam hari.


Mitos ini masih dipercaya oleh sebagian besar masyarakat di Indonesia. Orang tua zaman dulu juga menyatakan bahwa menyapu saat malam hari sama dengan membuang-buang rezeki atau rezeki kita akan seret.


Mitos yang beredar tentang menyapu saat malam hari juga sering dikaitkan tentang makhluk gaib. Karena saat malam tiba, biasanya para makhluk gaib akan berkeliaran. Nah, menyapu saat malam hari ini dikhawatirkan akan mengganggu aktivitas para makhluk gaib tersebut.


Terlepas dari mitos di atas, padahal terdapat alasan logis tentang larangan menyapu saat malam hari. Karena saat zaman dulu, kondisi penerangan masih sangat minim, sehingga kegiatan menyapu di malam hari pasti akan sangat menyusahkan.


Jika dalam kondisi gelap, sangat sulit membedakan tempat yang perlu disapu dan tidak. Selain itu, dikhawatirkan ada benda berharga yang ikut tersapu.


Meskipun saat ini penerangan sudah jauh lebih baik, namun ada baiknya untuk tidak menyapu pada malam hari, karena hal tersebut bisa mengganggu tetangga yang sedang beristirahat.

Post a Comment for "Benarkah Menyapu Di Malam Hari Bikin Rezeki Seret, Berikut Penjelasannya"