Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Banyak Orang Terlalu Pintar Menilai Orang Lain Tapi Sayang Terlalu Bodoh Menilai Dirinya Sendiri

Banyak Orang Terlalu Pintar Menilai Orang Lain Tapi Sayang Terlalu Bodoh Menilai Dirinya Sendiri


sumber foto @dektinyy_

Jangan Menilai Orang Sebelum Tahu Kebenarannya, Kalau belum tau "Nyatanya" jangan menilai orang dari "Katanya", Jangan percaya membabibuta tanpa merenungkan benar salahnya.

Orang yang tidak suka denganmu akan terus mencari-cari kesalahanmu sambil mempengaruhi orang lain agar tidak menyukaimu.

Sebaik apapun perbuatan dan tindakanmu, selalu ada cara dari orang lain untuk mencela, atau melecehkan bahkan memfitnahmu, sebaiknya kamu abaikan saja sebab kamu hidup bukan apa kata orang.

Jika kamu sudah berlaku baik tetapi orang tersebut masih menjelekkan kamu berarti orang itu bermasalah dengan hati dan mulutnya.

Orang yang suka membicarakan kekurangan dan keburukan serta memfitnah orang lain, hidupnya tidak pernah merasa nyaman dan bahagia karena kemanapun pergi akan merasa punya musuh.

Jangan ngumpul sama orang yang suka ngomongin orang, sebab kalau kamu gak ada, kamu yang di omongin.

Berhentilah membicarakan keburukan orang lain, jika kamu lakukan kamu tidak lebih baik dari dirinya. Satu hal yang perlu diingat, untuk menjadi tinggi kau tak harus merendahkan orang lain.

Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu, tapi satu-satunya hal yang benar-benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri. Sesungguhnya yang terlihat benar belum tentu benar dan yang terlihat salah belum tentu salah.

Yang terlihat baik belum tentu baik dan yang terlihat buruk belum tentu buruk.  yang terlihat indah belum tentu indah dan yang terlihat jelek belum tentu jelek.

Bijaklah dalam membuat sebuah kesimpulan, atas izin Yang Maha Kuasa pasti akan tau hakikat yang sesungguhnya apa yang terlihat.

Renungan Buat Diri Sendiri

Post a Comment for "Banyak Orang Terlalu Pintar Menilai Orang Lain Tapi Sayang Terlalu Bodoh Menilai Dirinya Sendiri"