Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Belum Banyak Yang Tahu Manfaat Mantra "Om Nama Shivaya" Jika Diamalkan Dengan Tekun

Belum Banyak Yang Tahu Manfaat Mantra "Om Nama Shivaya" Jika Diamalkan Dengan Tekun Setiap Kali Sembahyang

sumber foto @yande_zetia


Mantra berasal dari kata MAN dan TRA yang artinya pembebasan pikiran. Dari asal kata tersebut maka bisa diumpamakan bahwa mantra memiliki suatu kegunaan dalam pembebasan dari pikiran-pikiran negatif yang membelenggu. Mantra diyakini memiliki getaran-getaran positif dan berhubungan langsung dengan keberadaan Tuhan yang Luas.


Seperti mantra pemujaan Dewa Shiva yaitu “Om Namah Shivaya” disebut mewakili semua mantra dari tantra, karena keluasan maknanya laksana samudera yang memiliki banyak sekali  rahasia. Secara literal dalam bahasa sansekerta “Om Namah Shivaya” berarti saya mohon perlindungan, tuntunan dan keselamatan dari Dewa Shiva


Menyebut mantra OM Namah Shivaya diambil dari hymne Sri Rudman pada Krsna Yajurveda. (Taittirya Samhita 4. 5. 4. 7)” Namah Sivaya berarti salam (namah) pada maha beruntung (Siva) atau sembah kami pada tuhan Siva.


Namah Sivaya disebut Panchaksari Mantra karena terdiri dari 5 suku kata (Na, Ma, Si, Va, dan Ya) atau Bali disebut Aksara Panca Tirtha (Na, Ma Si, Wa, dan Ya) Nama Sivaya berubah menjadi mantra 6 suku kata jika didahului awalan Om didepannya menjadi Om Namah Sivaya.


Jika diartikan lebih setiap suku kata dari Mantra “Om Namah Shivaya” dalam panca aksara yakni sebagai karunia kemaha-sucian tertinggi Dewa Shiva sebagai keseluruhan alam semesta kepada jiwa-jiwa.


Na berarti karunia Beliau, Ma berarti alam semesta, Si adalah Shiva, Va mengungkap rahasia karunia-Nya dan Ya adalah jiwa.


Na adalah unsur padat (pertiwi), Ma adalah unsur air (apah), Si adalah unsur cahaya (teja), Va adalah unsur udara (bayu) dan Ya adalah unsur ruang (akasha).


Selain itu makna dari Mantra “Om Namah Shivaya” secara tidak langsung mengatur masing-masing dari lima lapisan badan kita.


Nah bila diamalkan dengan tekun setiap kali sembahyang Mantra “Om Namah Shivaya” ternyata memiliki manfaat yang luar biasa diantaranya.


• Manfaat seketika mengisi pikiran kita dengan limpahan energi-energi maha suci dari kesadaran kosmik Dewa Shiva. Ini membuat badan dan pikiran kita lebih murni dan tingkat kesadaran kita secara niskala lebih tinggi. Karena kita melakukan upaya mengakses energi maha suci kesadaran kosmik. Maka kita mendapatkan ketenangan pikiran.


• Manfaat jangka waktu tertentu, mantra ini dapat mengembalikan semua tulah kutukan dan mantra lainnya yang berusaha melukai kita. Semua hal yang berupa rintangan dan tidak baik akan dilontarkan kembali pada asalnya. Mantra ini memberi perlindungan dari kekuatan-kekuatan negatif. Selain dapat meredakan keliaran pikiran kita, seperti keserakahan, rasa takut, trauma, keinginan-keinginan liar, iri hati, marah dan benci.


semoga bermanfaat buat banyak orang, jika setuju silakan bagikan

Post a Comment for "Belum Banyak Yang Tahu Manfaat Mantra "Om Nama Shivaya" Jika Diamalkan Dengan Tekun"