Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Selain Tempat Memohon Perlindungan 6 Tempat ini Dipercaya sebagai Tempat memohon Jodoh Bahkan Keturunan

Selain Tempat Memohon Perlindungan 6 Tempat ini Dipercaya sebagai Tempat memohon Jodoh Bahkan Keturunan

sumber foto goggle 

Kepercayaan masyarakat bali terhadap sesuatu yang mistis masih melekat hingga saat ini. Di mana mereka percaya bahwa ada tempat-tempat tertentu yang bisa mengabulkan segala permintaanya. Salah satunya pura.

Selain sebagai tempat memohon perlindungan, ada beberapa pura di Bali yang dipercayai oleh masyarakat sebagai tempat untuk memohon jodoh. Lebih lengkapnya, dijelaskan sebagai berikut:

1. Pura Tirta Sudamala Buleleng

Seperti dengan namanya, pura ini berlokasi di Kabupaten Buleleng. Tepatnya di Jalan Teratai, Banyuasri, Kecamtan Buleleng, Kabupaten Buleleng. Banyak masyarakat Bali yang mempercayai dan datang ke pura ini untuk memohon jodoh yang akan dijadikan sebagai pendamping hidupnya.

Bukan hanya jodoh saja, di pura ini juga dipercayai sebagai tempat untuk memohon keselamatan, kesehatan, dan bahkan sebagai tempat untuk memohon jabatan.

2. Pura Puncak Sari

Pura Puncak Sari terletak di Banjar Anyar, Desa Senganan, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan. Dalam sejarah, pura ini ditemukan oleh seseorang yang bernama Pan Rumrum tepat saat kerajaan Tabanana masih menduduki masa ke-emasan.

Di pura inilah banyak umat yang mempercayai sebagai tempat untuk memohon jodoh. Bahkan banyak orang juga yang telah membuktikan dulunya, di mana mereka yang bertemu di sini bisa menjalin hubungan dan sampai akhirnya ke jenjang yang lebih serius (menikah). Tak hanya sekedar memohon jodoh, di pura ini juga dipercayai sebagai tempat untuk memohon keselamatan dan perlindungan.

3. Pura Peneduh

Pura ini berlokasi di Banjar Sanggulan, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali. Pura Peneduh itu sendiri merupakan pura yang diempon oleh 65 KK (Kepala Keluarga) yang mana tersebar di Banjar Demung, Banjar Sanggulan, serta Gerokgak Gede.

Sedari dulu, pura ini telah dipercayai oleh banyak orang sebagai tempat untuk memohon jodoh sekaligus keturunan. Walaupun Pura Peneduh memiliki pengempon, semua orang bisa tangkil (datang) ke pura ini asalkan dengan niat tulus dan suci.

4. Pura Batu Mentik

Pura Batu Mentik merupakan pura yang terletak di Desa Adat Batur, Kintamani, Bangli. Yang mana memiliki lokasi dekat dengan Danau Batur

Pura ini merupakan pura yang dipercayai oleh masyarakat sebagai tempat untuk memohon jodoh. Selain itu, di pura ini juga dipercayai sebagai tempat untuk memohon jabatan atau keberhasilan dalam hidup.

5. Pura Teluk Terima

Pura Teluk Terima merupakan pura yang berlokasi di Kawasan Taman Nasional Bali Barat, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng. Selain memiliki nama Pura Teluk Terima, pura ini juga dikenal dengan sebutan Pura Jaya Prana. Pasalnya pura ini lekat kaitannya dengan kisah cinta Jaya Prana dan Layonsari.

Di Pura ini banyak masyarakat yang datang untuk memohon jodoh. Selain memohon jodoh, pura ini dipercayai juga untuk memohon keturunan.

6. Pengayeng Batu Niang

Berlokasi di Jalan Kumbakarna, Denpasar, Pengayeng Batu Niang memiliki bentuk patung pendeta wanita. Banyak masyarakat yang percaya bahwa Pengayeng Batu Niang merupakan tempat yang mampu mengabulkan permintaan mereka khususnya dalam hal memohon jodoh. Cukup dengan menghaturkan tembakau dan sirih saja, permintaan mereka bisa tercapai.

Benar ada tidak nya buat jomblo lover yok gas kan biar memek lah mantu 

sumber . terlusur bali

Post a Comment for "Selain Tempat Memohon Perlindungan 6 Tempat ini Dipercaya sebagai Tempat memohon Jodoh Bahkan Keturunan"