Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bangsing Bingin Dipercaya Ampuh Untuk Mengusir Mahkluk Gaib Seperti Tuyul Dan Bererong

Bangsing Bingin Dipercaya Ampuh Untuk Mengusir Mahkluk Gaib Seperti Tuyul Dan Bererong 


Masyarakat bali yang kental dengan budaya dan adat nya banyak terdapat mitos yang di percayai orang tua jaman dahulu, salah satunya ketika kehilangan uang

Bagi masyarakat Bali yang kehilangan uang secara misterius pada tempat penyimpanan uang sering diasumsikan bahwa uang tersebut raib diambil Brerong. Menurut orang-orang tua zaman dulu ada berbagai cara untuk menjaga uang agar tidak diambil Brerong, yang dikenal dengan istilah "Tetulak Brerong" salah satunya dengan menggunakan "Bangsing Bingin" yaitu ranting gantung pohon beringin.

Mencari ranting beringin untuk Tetulak Brerong harus pada waktu siang hari tepat, pohon beringinnya pun harus yang belum pernah ditebang, dalam istilah spiritual beringin ini disebut "Bingin Sari" yang memiliki intisari alamdan kekuatan magis. Sebelum mengambil bangsing bingin harus memohon izin terlebih dahulu dengan menghaturkan segehan, kemudian potong bangsing yang panjangnya harus tiga jengkal, lalu masukan ke dalam periuk tanah liat dan taruh di dapur selama tiga hari untuk memohon anugerah dari Dewa Brahma.

Setelah tiga hari, letakkan ranting beringin di dasar tempat penyimpanan uang atau ikatkan ke uang. Ranting beringin dianggap memiliki aura gaib yang kuat, ketika Bererong atau Tuyul hendak mencuri uang, ia akan merasakan aura gaib dari bangsing beringin, dan merasa ketakutan serta langsung mengurungkan niatnya mencuri karena mengira ada mahkluk gaib lain ditempatnya akan mencuri.

Sarana bangsing beringin ini tidak bisa digunakan terus-menerus, harus diganti setiap 21 hari, dan ada satu pantangan dalam menggunakan sarana ini yaitu, tidak boleh sampai dilangkahi atau ditiduri kucing, karena kucing dianggap sebagai penetral sarana magis. Tetapi bila kucing hanya diam disebelah sarana ini diletakkan maka kekuatan bangsing akan bertambah.

Beberapa tanaman lainya yang di percaya bisa mengusir mahkluk gaib antara lain :

Pohon Bidara

Tanaman yang pertama adalah pohon bidara, beberapa masyarakat percaya pohon bidara adalah tanaman yang tumbuh dari surga dan memiliki khasiat gaib.

Oleh sebab itu daun dari pohon ini sering digunakan untuk mengobati penyakit yang disebabkan oleh gangguan gaib, selain dipercaya mengusir setan dan jin pohon bidara juga menampilkan memiliki tampilan yang cantik dan cocok untuk dijadikan tanaman hias.

Pohon Kelor

Pohon ini memiliki daun yang beraroma menyengat dan sangat khas, namun daun kelor ini dipercaya mampu mengusir, melemahkan, memusnahkan, hal-hal gaib dan menjadi penangkal gangguan mistis.

Kaktus

Siapa sangka ternyata tanaman ini juga dipercayai menjadi salah satu hal yang ditakuti setan dan jin karena bentuknya yang berduri. Kaktus dipercaya dapat menyerap energi negatif di sekitarnya yang akan menghilangkan gangguan gangguan gaib.

Mawar Merah

Mawar merah menjadi tanaman yang ditakuti setan dan jin. Selanjutnya, sama dengan kaktus tanaman ini dipercaya dapat menyerap dan menangkap energi negatif di sekitarnya akibat gangguan gaib.

Demikianlah uraian tanaman yang dipercaya sebagai pengusir mahkluk gaib, tetapi semua itu kembali lagi kepada diri kita sendiri, boleh percaya ataupun tidak karena dunia gaib sangat sulit dibuktikan. 


Post a Comment for "Bangsing Bingin Dipercaya Ampuh Untuk Mengusir Mahkluk Gaib Seperti Tuyul Dan Bererong"