Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Orang Tua Tidak Takut Miskin Memberi Nafkah Pada Anaknya Saat Membesarkan Mereka, Tapi...

Orang Tua Tidak Takut Miskin Memberi Nafkah Pada Anaknya Saat Membesarkan Mereka, Tapi...


Orang tua adalah akar dari hidup kita. Ibu telah mengandung kita selama 9 bulan, melahirkan kita dengan bertaruh nyawa, merawat serta menjaga kita dengan perannya, dan membesarkan kita, mendidik kita hingga sekarang ini.

Orang tua tidak takut miskin memberi nafkah pada anaknya saat membesarkan mereka. Tapi banyak anak sering takut kekurangan saat menanggung orang tuanya dimasa tuanya.

Sudahkah kita membuatnya bahagia hari ini? 

Sudahkah kita membuatnya bangga hari ini? 

Sudahkah kita membuatnya tersenyum hari ini? 

Bagaikan pohon tak berakar itulah hidup tanpa orang tua. Karena tanpa akar pohon akan tumbang dan tanpa orang tua kita tidak akan ada didunia ini. Bukan hanya peran ibu dalam hidup kita. Ibarat ibu adalah akar. Maka ayah diumpamakan sebagai tangkai, Tanpa tangkai pohon tidak akan seimbang, Sama halnya tanpa ayah, seorang anak akan menjadi kehilangan kasih sayang, kehilangan pendukungnya, kehilangan semangatnya, dan kehilangan apa yang ia sayangi.

Lihat diri kita saat ini, Sehebat apapun, Suksespun setinggi langit, tapi tanpa doa restu orang tua yang membesarkan kita maka tidak akan ada ketenangan, keberkahan dan kebahagiaan dalam hidup.

Maka, dari itu sebelum orang tua kita tiada, Hormatilah ia, cintailah ia, sayangilah ia, patuh dan tunduklah terhadap apa yang disuruhnya. Karena jika tak ada akar dan tangkai mungkin daun tidak akan tumbuh

Begitulah manusia tanpa ibu dan ayah akan menjadi gelandang, Bayangkan jika pohon tanpa akar akan tumbang maka pasti seorang anak tanpa ibu akan jatuh, Bayangkan jika batang tanpa tangkai niscaya ia tak akan memiliki daun dan ia akan tumbang dan mati. Maka sayangi dan cintailah orang tua, seperti ia menyayangimu tiada habisnya.

inagtlah! Uang bisa dicari, ilmu bisa digali jabatan bisa kita raih tapi kesempatan untuk mengasihi orang tua takkan terulang kembali. 

Satu ibu, bisa merawat tujuh anaknya tapi tujuh orang anak belum tentu bisa membahagiakan satu orang ibu.

Satu ayah, bisa menghidupi 7 anaknya tapi tujuh orang anak belum tentu dapat menghidupi satu orang ayah. 

Sesekali tengoklah orang tuamu, tatap wajahnya ketika ia terlelap tidur lihat kerutan di wajahnya, lihat rambutnya yang kini mulai memutih, lihat badannya, yang dulu tegap kini mulai membungkuk, semua telah berubah termakan waktu tapi tidak dengan kasih sayangnya.

Tidak akan ada jasa yang mampu kita balas, Tidak akan ada kebaikan yang mampu kita balas, semua begitu banyak, begitu tulus. 

Semoga semua orang tua dalam.keadaan sehat dan bahagia dengan anak-anak tercintanya .

Post a Comment for "Orang Tua Tidak Takut Miskin Memberi Nafkah Pada Anaknya Saat Membesarkan Mereka, Tapi..."