Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pohon Kelapa Bercabang Di percaya Mengabulkan Permintaan Dan Di Huni Ratusan Kera Gaib.

Pohon Kelapa Bercabang Di percaya Mengabulkan Permintaan Dan Di Huni Ratusan Kera Gaib.

sumber foto @calonarangtaksu

Semua orang pasti tau pohon kelapa, Manfaat pohon kelapa juga banyak sebagai bahan kecantikan, komestik dan di bali sebagai bahan pelengkap upacara.

Dibali terdapat pohon kelapa yang sempat virall di media sosial karena memiliki cabang yang banyak

Pohon kelapa bercabang banyak terdapat di hotel Patrajasa Tuban, Bali tumbuh pohon kelapa yang unik. Lazimnya pohon kelapa hanya tumbuh satu batang, Namun pohon kelapa yang ada di areal hotel ini memiliki cabang lebih dari 13 dan sudah sejak lama pohon kelapa ini Disakralkan.

‎Keberadaan pohon ini dibenarkan oleh PR Patrajasa‎ Hotel Samina. Ia mengatakan begitu banyaknya cabang batang kelapa ini, hingga sampai harus ditopang dengan penyangga dari besi oleh pihak hotel. Bahkan dulu pernah ingin ditumbangkan oleh eskavator namun alat berat itu malah terperosok ke saluran air.

Sejumlah karyawan hotel mengaku pohon tersebut tidak mempunyai jumlah cabang yang pasti. Oleh karena itu, mereka percaya jika mampu menghitung sampai tiga kali dan jumlahnya selalu sama maka doanya dan permintaan akan dikabul.

"Kalau hitung awal biasanya sampai di atas 20. Nanti hitungan kedua bisa 18 atau 17, ke tiga bisa di atas 20 lagi. Makanya kalau ditanya ada berapa, kami selalu jawab banyak," ucap Agus, salah satu karyawan lama di hotel yang terletak berdampingan dengan Bandara Ngurah Rai ini. sebenarnya pohon ini ada sejak lama, bahkan sebelum banyak hotel berdiri di daerah ini.

Pada awalnya hanya bercabang dua. justru sering dipakai mainan oleh anak-anak.‎ Saat cabang bertambah banyak karyawan hotel dibuat kesurupan.

"Hampir setiap hari saat itu karyawan kesurupan. Sampai ada tamu hotel turis asing juga kesurupan dan menggunakan bahasa Bali. Akhirnya baru kita semua percaya," cerita Agus.

Agus berharap agar di bawah pohon tersebut dibangun sebuah tugu dan disakralkan. Para penduduk percaya pohon ini dihuni oleh ratusan kera gaib dan dayang-dayang pantai, sehingga cabang terus tumbuh dan muncul.

"Percaya atau tidak, sejak itu pohon kelapa ini terus bercabang dan bercabang hingga sekarang kita sakralkan," terangnya yang memperkirakan mulainya disakralkan sejak tahun 1983.

via : calonarangtaksu

Post a Comment for "Pohon Kelapa Bercabang Di percaya Mengabulkan Permintaan Dan Di Huni Ratusan Kera Gaib."