Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Misteri Orang Yang Boleh Dimangsa Leak - Bali Mistis

 


Bali dikenal dengan keindahan alamnya yang menjadi tempat pariwisata populer berkat ragam adat-istiadat penduduknya yang sangat kental.

Namun tahukah anda bahwa bali juga terkenal dengan mistis nya salah satunya ilmu hitam yang legendaris yang sangat ditakuti oleh masyarakat bali yaitu Leak. Leak juga dikenal sebagai makhluk mitologi yang mencari tumbal.

Dilansir dari akun instragram @calonarangtaksu berikut ulasan mengenai misteri Leak.

Dalam dunia ilmu leak di Bali, para penekun ilmu leak memiliki sebuah aturan tersenderi yang wajib ditaati oleh setiap penekunnya, Salah satu aturan bagi para leak adalah tidak boleh sembarangan menadah atau memangsa orang, memangsa yang dimaksud adalah mengganggu dan menyakiti orang yang sudah ditentukan.

Dalam Kitab Kala Tattwa disebutkan Dewa Siwa meanugerahi Dewa Kala berhak memangsa manusia dengan ciri-ciri tertentu yang disebut sebagai manusia "Tadah Kala" (akan admin jelaskan saat Tumpek Wayang). Jenis manusia inilah yang boleh dimangsa para penekun leak. Selain manusia Tadah Kala, penekun leak hanya boleh memangsa orang yang dalam kehidupan sehari-harinya berbuat hal yang tak sesuai ajaran dharma, tak pernah melaksanakan yadnya, lupa dengan leluhur, dan tak pernah melakukan persembahyangan. Jadi bila iman seseorang kuat tak mungkin leak bisa menyentuhnya.

Tetapi menyerang target juga bukan perkara yang mudah. Sebelum penekun leak mengirim ilmunya, ia harus terlebih dahulu memohon izin kepada Dewa Penunggun Karang serta mahkluk gaib penjaga rumah si target agar ilmunya diizinkan masuk, lalu penekun leak harus memohon izin kepada Bhatara Hyang Guru (Dewa Leluhur) si target, untuk memutuskan apakah si target pantas disakiti atau tidak.

Bila beliau mengizinkan barulah si penekun leak boleh mengirim ilmunya sesuai batas yang diizinkan. Namun bila beliau tak mengizinkan maka penekun leak tak mampu berbuat apa-apa. Inilah mengapa orang yang terkena penyakit akibat ilmu leak kebanyakan akibat disakiti oleh saudara yang masih satu pekarangan atau satu leluhur.

Namun tak sedikit diantara penekun leak yang melanggar aturan ini, karena kebanyakan diantara mereka yang belajar ilmu leak dengan tujuan balas dendam dan iri hati, merek menggunakan ilmu leak dengan menyimpang dan menyakiti orang lain tanpa memperhitungkan pantas tidaknya mereka disakiti. Konsekuensi bagi mereka yakni berupa karma buruk yang diterima di kehidupan sekarang, di kehidupan akhirat, kehidupan reingkarnasi, atau diterima oleh anak-cucu si leak tersebut.

Semoga bisa bermanfaat sebagai penambah wawasan

Post a Comment for "Misteri Orang Yang Boleh Dimangsa Leak - Bali Mistis"