Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tata cara menetralkan pengaruh ilmu-ilmu Pengiwa,ugig, desti, guna-guna, santet, bebainan yang anda alami di keluarga


Om Suastiastu

Berikut tiang bagikan tata cara menetralkan pengaruh ilmu-ilmu pengiwa (yang melampaui standar kepatutan) / ugig / desti / guna-guna / santet / bebainan yang anda alami di keluarga

[PERSIAPAN]

Siapkan di rumah masing-masing

[1]. 3 (tiga) buah Canang beras jinah seikhlasnya dan dupa untuk dihaturkan kepada:

(a) Ida Hyang Widhi di Padmasana masing-masing,
(b) Ida Bethara Hyang kompyang di Pelinggih Rong Telu,
(c) Sedahan Karang/Penunggun Karang,
mohon perlindungan, kesehatan lan keshantian/kedamaian

Catatan: Jika anda merantau / ngekos bisa dihaturkan di pelangkiran, jika tidak ada pelangkiran, buatkan meja persembahan kecil di kamar kos. Ingat, niat bhaktilah yang utama, Beliau pasti memahami keadaan yang tersedia. Niat, keikhlasan, ketulusan, dan rasa syukur itu penghantarnya.

[2.] Toya anakan (mata air/pancuran) sukla atau toya PDAM dados, untuk nunas tirta di padmasa, rong telu & penunggun karang.

[3]. Segehan nasi macan selem macan putih di natah pekarangan untuk dihaturkan ke rarencang Ida Ratu Ngurah Dalem di desa pakraman masing-masing.

Tujuannya, ancangan macan Ida Ratu Ngurah Dalem agar berputar di area pekarangan untuk melebur negatif dan menyeimbangkan elemen panas dan dingin. Serta mengeluarkan sane tan patut di jagat alit (badan).

Gambar takir/tekor berisi tuak dan arak.

[4]. Segehan manca warna dihaturkan kepada Ibu Pertiwi taler ring natah pekarangan. Jika ada keikhlasan, silahkan juga dihaturkan di natah kemulan dan di depan pemedal/pintu masuk pekarangan.

[5]. Tabuh tuak atau arak di setiap segehan, jika tidak ada keduanya gunakan air gula aren atau air putih sukla.

Haturkan secara mandiri (raga-raga) di rahina kajeng kliwon enyitan dan uwudan.

[TATA CARA MENGHATURKAN]

(1). CANANG BERAS JINAH TOYA

Tata cara sesontengan untuk menghaturkan canang beras jinah air dupa untuk nunas tirta:

[Singgih, Ida Hyang Widhi/Ida Hyang Kompyang/Ida Sedahan Karang

Titiang (nama yg menghaturkan), ngawit budi suci manah rahayu, maserana antuk canang beras jinah lan toya,

Kapertama, titiang sekeluarga nunas sinampura antuk iwang ring manah pangucap lan parilaksana

Kaping kalih, titiang matur suksma dahat antuk sami pemargi, rejeki lan sinar suci Ida ring damuh sami

kaping tiga, malih titiang mapinunasan pemargi lan tirta tamba waras, ring ajeng Ida, mugi titiang sekeluarga sehat, rahayu, lan polih pemargi sane patut menuju keshantian ring kahuripan.

Suksma aturang titiang majeng Ida, lan ampura dahat antuk sami keiwangan titiang sekeluarga.

Om dewa suksma parama acintya ya namah swaha.]

(2). SEGEHAN

2.1. Segehan Macan Selem Macan Putih

Pengaturan sesontengan untuk segehan nasi macan selem dan macan putih:

[Singgih, Ida Ratu Ngurah Dalem ring desa (nama desa di bali ataupun di luar bali) utawi wilayah tiang berdomisili (ring Kalimantan misalnya), titiang (nama) ngaturang segehan nasi macan selem lan macan putih majeng rarencang Ida, mugi sarwa butha somya dados dewa, lan napi sane nenten patut mangda lebur saking pekarangan lan angga sarira titiang. Suksma, poma poma poma]

2.2. Segehan Manca Warna

*Ring Natar Kemulan/Sanggah*

"Singgih SANG BUTHA BUCARI, titiang ngaturang segehan manca warna ring rahina kajeng kliwon, mugi sarwa butha somya dados dewa. Poma, poma, poma"

*Ring Natar Pekarangan*

"Singgih SANG KALA BUCARI, titiang ngaturang segehan manca warna ring rahina kajeng kliwon, mugi sarwa butha somya dados dewa. Poma, poma, poma"

*Ring Ajeng Pemedal/Pintu Masuk Pekarangan*

"Singgih SANG DURGA BUCARI, titiang ngaturang segehan manca warna ring rahina kajeng kliwon, mugi sarwa butha somya dados dewa. Poma, poma, poma"

[PERSEMBAHYANGAN]

Setelah semua canang beras jinah dihaturkan, dan segehan sudah dipersembahkan, lakukan persembahyangan puja trisandya dan panca kramaning sembah.

Setelah selesai sembahyang, tirta di padmasana, rong telu ditunas sekeluarga lalu percikkan di pekarangan dan rumah.

Tirta dari penunggun karang disiratkan di natah pekarangan dan pemedal.

Puput antuk Parama Shanti.

[INFORMASI TAMBAHAN]

Enyitan berarti ngenjitin, atau menyalakan atau menghidupkan.
Rahina kajeng kliwon enyitan adalah salah satu hari dimana kekuatan alam bawah menguat.

Hari ini banyak digunakan untuk menghidupkan pesikepan, jimat, dan ilmu-ilmu yang memanfaatkan kekuatan alam bawah.

Uwudan berarti usan, suwud, selesai. Hari ini banyak digunakan untuk ngebancut, membakar dan mengeluarkan kekuatan negatif di tubuh agar kembali netral.

Baik rikala enyitan ataupun uwudan, tugas kita tetap sama nyupat butha dados dewa, mengubah gelap menjadi cahaya.

Lakukan secara rutin, apalagi kalau ada anggota keluarga yg memang terkena sakit tidak wajar (tidak tampak diagnosa medis). Keikhlasan, ketekunan dan komitmen anda semoga dibalas oleh perkenanan Tuhan memberikan kesembuhan.

Selain untuk memohon kesembuhan dan perlindungan, segehan ini juga memberi manfaat untuk mahluk alam bawah untuk dapat naik tingkat ke alam yang lebih terang (somya).

Sampai kapan ini dapat dilakukan?
Sepanjang ada ketulusan, keikhlasan dan rasa syukur.

Semoga bermanfaat
Semoga sane sungkan gelis kenak

Salam rahayu
Om Shanti Shanti Shanti Om

Sc . Made Adi Suadnyana

Post a Comment for "Tata cara menetralkan pengaruh ilmu-ilmu Pengiwa,ugig, desti, guna-guna, santet, bebainan yang anda alami di keluarga"